Akibat Diguyur Hujan Lebat 1 Keluarga Tertimbun Tanah Longsor - Ciapus Info - Wadah Info Warga Ciapus

Ciapus Info - Wadah Info Warga Ciapus

CiapusInfo - Wadah Info Warga Ciapus

download aplikasi ciapus info

Post Top Ad

Akibat Diguyur Hujan Lebat 1 Keluarga Tertimbun Tanah Longsor

Akibat Diguyur Hujan Lebat 1 Keluarga Tertimbun Tanah Longsor

Share This
Ciapus.info, Bogor, Hujan lebat yang mengguyur kota Bogor pada Jum'at petang hingga malam, menyisakan duka bagi warga desa Sukamakmur RT.02/05 Ciapus Permeha kecamatan Ciomas. Pasalnya salah satu warga di desa tersebut menjadi korban musibah tanah longsor yang terjadi pada Jum'at malam.

Adalah keluarga Nurhayati korban tanah longsor tersebut, saat kejadian 8 orang penghuni rumah sedang berada di dalam dan tengah beristirahat. Laat (27) tetangga korban dan juga saksi, saat ia hendak berbelanja ke warung tiba-tiba ia dikagetkan dengan suara seperti bunyi benturan.

"Pas saya mau ke warung sekitar jam 22.30an saya denger suara benturan kaya rolling door ditutup gitu, pas saya lihat ternyata longsor kena rumahnya bu Nur, saya langsung manggil-manggil warga minta bantuan" ujarnya kepada ciapus.info



Ros (23) masih tetangga korban menuturkan, pondasi yang berada di atas rumah keluarga korban kondisinya memang sudah agak rusak, ditambah ada cekungan diatasnya sehingga jika turun hujan akan menampung air yang cukup banyak. Beban air yang tertampung pada cekungan di pondasi tersebut mengakibatkan lereng tanahnya longsor dan menimbun rumah keluarga Nurhayati.

Nurhayati (60) bersama 3 orang cucunya Imelda Yanti (13), Dea Aprilia (8), M. Wildan (3) meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan 4 orang anggota keluarga lainnya mengalami luka yang cukup serius dan langsung dilarikan ke RS. Ummi Empang Bogor. Adapun Asep menantu dari Nurhayati, sedang berada di luar rumah saat musibah longsor terjadi.

Bantuan langsung berdatangan dari warga dan pemerintah desa setempat, bahkan tim SAR dari Sukabumi pun turut membantu. Saat ini tragedi tanah longsor yang menimpa keluarga Nur Hayati sedang ditangani oleh aparat gabungan TNI-POLRI, juga aparatur pemerintahan desa setempat guna investigasi selanjutnya.

[M]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages