Mantap! Peduli Anak Putus Sekolah Warga Loa Ciapus Dirikan Taman Bacaan Adakan GeBer Bura - Ciapus Info - Wadah Info Warga Ciapus

Ciapus Info - Wadah Info Warga Ciapus

CiapusInfo - Wadah Info Warga Ciapus

download aplikasi ciapus info

Post Top Ad

Mantap! Peduli Anak Putus Sekolah Warga Loa Ciapus Dirikan Taman Bacaan Adakan GeBer Bura

Mantap! Peduli Anak Putus Sekolah Warga Loa Ciapus Dirikan Taman Bacaan Adakan GeBer Bura

Share This
Ciapus.info , Tamansari - Taman Bacaan Masyarakat (TBM) "Lentera Pustaka" yang berada di Jln. Warung Loa No.77 desa Sukaluyu RW.12 kecamatan Tamansari ini, baru menginjak usia 1 tahun pada bulan November 2018 lalu. Didirikan oleh Syarifudin Yunus seorang dosen di Universitas Indraprasta Jakarta, bangunan yang semula tempat peristirahatan miliknya dirubah menjadi Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

Wiwit (36) warga desa setempat yang bertugas mengelola TBM "Lentera Pustaka" menuturkan, atas dasar kepedulian Syarifudin Yunus terhadap beberapa anak putus sekolah di wilayah desa Sukaluyu, maka didirikanlah Taman Bacaan Masyarakat "Lentera Pustaka".

Taman Bacaan Masyarakat ini diperuntukkan bagi warga sekitar dan juga umum mulai dari anak usia SD hingga dewasa. Ada sekitar 3 ribu buah buku yang diperoleh dari donasi tersedia ditempat ini, yang bisa dibaca oleh pengunjung, mulai dari buku pelajaran hingga buku cerita.



Tempat ini dibuka pada hari tertentu saja, pada hari Rabu dan Jum'at dibuka pada pukul 15.30-17.30, pada hari Minggu dibuka pada pukul 10.00-12.00 WIB. TBM "Lentera Pustaka" ini, juga kerap mengadakan event bulanan seperti games, acara musik, dan dongeng yang berasal dari para donatur.

Tidak hanya itu, TBM "Lentera Pustaka" juga mengadakan program Gerakan Berantas Buta Aksara "Geber Bura" khusus untuk ibu-ibu warga sekitar, yang diadakan setiap 2 minggu sekali. Wiwit mengaku dengan hadirnya Taman Bacaan Masyarakat ini sangat membantu warga terutama bagi anak-anak yang putus sekolah.

[M]




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages